Piala Dunia 2018, Vardy Sebut Inggris Sudah Banyak Berubah

By M. Hafidz Imaduddin - Senin, 11 Juni 2018 | 03:58 WIB
Jamie Vardy melepas tembakan pada laga uji coba antara Inggris dan Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018.
Jamie Vardy melepas tembakan pada laga uji coba antara Inggris dan Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018.

KOMPAS.com - Penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, menyebut persiapan timnya lebih baik untuk menghadapi Piala Dunia 2018 daripada saat Piala Eropa 2016 lalu.

Pada Piala Eropa 2016, Inggris harus menanggung malu setelah disingkirkan tim non-unggulan Islandia pada babak 16 besar. Saat itu Rooney dkk kalah dengan skor 1-2.

Mengenang hal itu, Vardy menyebut persiapan Inggris sangatlah minim sehingga membuat pemain seperti kebingungan saat bertanding.

"Piala Eropa saat itu adalah level terendah dari sepak bola Inggris. Ketika mencetak gol melawan Islandia, kami tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan keunggulan." kata Vardy dikutip dari situs web Sportsmole, Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Cegah Kepindahan ke Real Madrid, Ketua Ultras PSG Sudah Bicara kepada Keluarga Neymar

"Banyak dari kami berharap bisa menang saat itu. Namun, kami sangat tidak siap dan itu menjadi bumerang." ucap Vardy menambahkan.

Menurut Vardy, kejadian di Piala Eropa itu tidak akan terulang pada Piala Dunia 2018 karena timnas Inggris punya persiapan lebih baik.

"Kali ini akan berbeda. Jika Anda bertanya kepada para pemain Inggris saat ini, maka mereka akan menjawab dengan optimistis." tutur Vardy.

"Mereka akan mengatakan bahwa Inggris siap sebagai tim untuk berbagai skenario. Kami sudah tahu apa yang akan kami lakukan nanti," ucap pemain Leicester City ini.

Piala Dunia 2018 adalah partisipasi yang pertama bagi Jamie Vardy. Sejak debut di timnas Inggris pada tahun 2015 lalu, penyerang berusia 31 tahun ini baru tampil sebanyak 22 laga dan berhasil mencetak tujuh gol.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportsmole
Artikel Terkait

Berita Lainnya