De Bruyne Bicara Sisi Positif jika Hazard Dilanggar Lawan

By Hanief Syafi Al Umam - Rabu, 13 Juni 2018 | 18:10 WIB
Eden Hazard tampak menahan rasa nyeri saat melakoni pertandingan uji coba Belgia vs Kosta Rika di Brussel, 11 Juni 2018.
Eden Hazard tampak menahan rasa nyeri saat melakoni pertandingan uji coba Belgia vs Kosta Rika di Brussel, 11 Juni 2018.

KOMPAS.com - Gelandang timnas Belgia, Kevin de Bruyne, menyebutkan bahwa perlakuan kasar lawan kepada rekan setimnya di timnas, Eden Hazard, justru menguntungkan timnya pada Piala Dunia 2018.

Perlakuan kasar terhadap Hazard menguntungkan karena lawan akan mendapat kartu kuning dan timnya juga bisa mendapatkan tendangan bebas.

"Jika Anda bermain bagus, lawan akan mencoba untuk menendang Anda," ucap De Bruyne kepada Telegraph seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia berada di posisi di mana banyak pemain lawan yang menjaga dan akan menendang," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

"Hazard mendapatkan tendangan (dilanggar) lawan, kami akan mendapatkan tendangan bebas dan mereka akan dijatuhi hukuman kartu kuning, jadi saya rasa itu adalah hal positif. Anda bisa berpikir apa yang terjadi kemudian," kata eks pemain Chelsea tersebut.

Belgia di Piala Dunia 2018 tergabung dalam Grup G. Mereka akan bertemu Panama, Tunisia, dan Inggris. (Tomy Kartika Putra)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup G Piala Dunia 2018 Rusia

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya