Prediksi Djadjang Nurdjaman soal Kans Mesir dan Inggris

By Kontributor Gresik, Hamzah Arfah - Rabu, 13 Juni 2018 | 21:57 WIB
Starter timnas Mesir pada laga persahabatan melawan Portugal di Zurich, 23 Maret 2018.
Starter timnas Mesir pada laga persahabatan melawan Portugal di Zurich, 23 Maret 2018.

KOMPAS.com – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, punya pandangan tersendiri soal kiprah timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Dia meragukan kans Mohamed Salah dkk untuk membuat kejutan. 

“Saya kira Mesir belum bisa banyak bicara. Masuk (babak) delapan besar saja, saya kira sudah bagus untuk tim sekelas Mesir,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut saat dihubungi kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Mohamed Salah sendiri kemungkinan besar bakal melewatkan laga perdana bersama timnas Mesir menghadapi Uruguay, Jumat (15/6/2018) malam. Dia absen karena mengalami cedera saat memperkuat Liverpool melawan Real Madrid pada final Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Djanur justru lebih menantikan kejutan dari timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Namun, untuk bisa mengulangi capaian menjadi jawara seperti edisi 1966, Inggris dinilai Djanur cukup berat.

“Saat ini, saya kira Inggris sudah lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi soal materi pemain muda. Namun, hal-hal lain bisa berpengaruh, sebab seusai menjuarai Piala Dunia 1966, mereka memang sudah jarang berbicara di turnamen seperti ini,” kata Djanur.

“Saya lihat mereka sudah bagus di beberapa laga uji coba maupun saat melakoni babak penyisihan kemarin. Namun, untuk di kompetisi sesungguhnya, saya belum yakin,” ucap Djadjang Nurdjaman.

Laga perdana sekaligus pembukaan Piala Dunia 2018 bakal mempertemukan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskwa, Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Rusia dan Arab Saudi tergabung di Grup A bersama dengan Mesir dan Uruguay yang akan saling berhadapan satu hari kemudian.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Komentar

Artikel Terkait

Berita Lainnya