Pelatih Rusia Bikin Jurnalis Tertawa Saat Jumpa Pers

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 14 Juni 2018 | 03:35 WIB
Preskon timnas Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow pada Rabu (13/6/2018), yang dihadiri oleh pelatih Stanislav Cherchesov dan gelandang Aleksandr Samedov.
Preskon timnas Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow pada Rabu (13/6/2018), yang dihadiri oleh pelatih Stanislav Cherchesov dan gelandang Aleksandr Samedov.

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie A. Idris, dari Rusia.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, dan gelandang tim, Aleksandr Samedov, menjalani sesi konferensi pers di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (12/6/2018). Ada sejumlah insiden yang mengundang tawa dari jumpa pers tersebut. 

Sesi konferensi pers yang dimulai pukul 13.00 itu seharusnya menempatkan Cherchesov ke hadapan media Rusia dan dunia yang senantiasa menekannya.

Tekanan itu muncul karena timnas Rusia kalah tiga kali dan sekali seri dari empat laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2018.

Namun, dalam sesi latihan yang juga dihadiri BolaSport.com tersebut, Cherchesov terlihat sangat rileks dan berkali-kali melempar lelucon yang membuat para jurnalis tertawa.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Kejadian menggelikan pertama terjadi saat ada bunyi static yang keluar dari mikrofon sang pelatih.

Sesi konferensi pers sempat berhenti sebentar sementara press officer yang bertugas mencari-cari teknisi untuk membenahi mikrofon.

"Ada suara aneh nih, dari gangguan atau karena suara saya?" ujar Cherchesov.

"Saya pelatih timnas tetapi mikrofonnya yang tidak tahan dengan tekanan," ujar Cherchesov lagi.

Kejadian lucu berikut datang saat wartawan Denmark bertanya.

"Jadi, Anda datang dari Denmark? Dari negara Denmark? Dari suatu negara bernama Denmark?" ujarnya sebelum menjawab pertanyaan sang wartawan yang terlihat bingung.

Terakhir, ia menghadapi pertanyaan tidak lazim dari seorang jurnalis lokal.

"Saya meluncurkan kampanye untuk memotong kumis atau jenggot demi dukungan untuk timnas. Apakah Anda siap untuk mengajak para warga datang ke Stadion Luzhniki dan memotong kumis serta jenggot mereka demi mendukung timnas?" kata Cherchesov.

"Tunggu, sepertinya saya tinggal di dunia lain. Anda bicara apa? Kumis seperti apa? Saya tidak mengerti anda bicara apa. Namun, saya tetap mengundang mereka yang berkumis atau berjenggot ke Stadion Luzhniki," ujarnya sembari tertawa.

Para wartawan lokal pun bertepuk tangan mendengar ajakan sang pelatih.

AFP Grup Piala Dunia 2018

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait

Berita Lainnya