Julen Lopetegui Dipecat, Sergio Ramos Semangati Rekan Setim

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 14 Juni 2018 | 06:46 WIB
Dari kiri ke kanan: Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Isco merayakan kemenangan timnas Spanyol atas Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 27 Maret 2018.
Dari kiri ke kanan: Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Isco merayakan kemenangan timnas Spanyol atas Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 27 Maret 2018.

KRASNODAR, KOMPAS.com - Bek tengah sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, membuat pernyataan setelah Julen Lopetegui dipecat dari kursi kepelatihan sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018.

Sebagai seorang kapten, Sergio Ramos memberikan semangat kepada rekan setimnya di timnas Spanyol.

"Kami adalah pemain-pemain yang terpilih. Kami melambangkan sebuah tameng, beberapa warna, satu hobi, dan satu negara," ujar Ramos melalui akun Twitter resmi miliknya.

Baca juga: Julen Lopetegui Dipecat, Cesc Fabregas Langsung Balas Dendam

"Kami punya tanggung jawab dan komitmen. Kami mempersembahkannya untuk Anda kemarin, hari ini, dan besok secara bersama-sama," ujar Ramos melanjutkan.

Sebelumnya, Julen Lopetegui diberhentikan karena ia telah melanggar kode etik Spanyol yang dipegang erat.

Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih baru Real Madrid padalah sebelumnya dia sudah menandatangani kontrak baru dengan timnas Spanyol hingga 2020, dua bulan lalu.

Hal ini membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merasa dikhianati.

"Negosiasi Lopetegui dengan Real Madrid dilakukan tanpa sepengetahuan kami," ujar Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales.

"Lopetegui baru memberi tahu kami lima menit sebelum Real Madrid mengumumkan secara resmi dan ada konsekuensi yang harus ia terima untuk ini," kata Rubiales.

Sebagai pengganti, Fernando Hierro ditunjuk menjadi pelatih baru timnas Spanyol. Dia akan memimpin La Furia Roja selama Piala Dunia 2018. (Sri Mulyati)

AFP Pemain Bintang Piala Dunia 2018

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya