Ada Gejolak di Dalam Tubuh Timnas Spanyol?

By Aloysius Gonsaga AE - Kamis, 14 Juni 2018 | 16:45 WIB
Julen Lupetegui saat mendampingi timnas Spanyol berlaga.
Julen Lupetegui saat mendampingi timnas Spanyol berlaga.

KOMPAS.com - Ada perbedaan kabar di balik pemecatan Julen Lopetegui dari jabatan pelatih timnas Spanyol. Marca melaporkan bahwa ada gejolak di dalam tubuh El Matador.

Lopetegui secara resmi dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Rabu (13/6/2018). Posisinya digantikan Fernando Hierro yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga timnas Spanyol. Hierro akan menjadi nakhoda La Furia Roja selama Piala Dunia 2018.

Pemecatan Lopetegui disebabkan oleh tindakannya yang tak etis terhadap RFEF. Dia melakukan negosiasi dengan Real Madrid dan baru memberitahu pihak federasi sesaat sebelum El Real mengumumkan bahwa pelatih dari Spanyol itu bakal menjadi nakhoda anyar.

(Baca Juga: Julen Lopetegui Inginkan 5 Pemain Anyar, Tak Ada Nama Neymar)

"Negosiasi Lopetegui dengan Real Madrid dilakukan tanpa sepengetahuan kami," ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales, kepada El Partidazo de COPE yang dinukil BolaSport.com.

"Lopetegui baru memberi tahu kami lima menit sebelum Real Madrid mengumumkan secara resmi dan ada konsekuensi yang harus ia terima untuk ini," kata Rubiales.

Dalam pengambilan keputusan pemecatan tersebut, Rubiales mengklaim tidak ada pemberontakan dari para pemain.



"Saya telah mendengarkan semua orang, tetapi keputusan itu milik saya," katanya.

"Para pemain benar-benar bertekad untuk membuat Piala Dunia yang hebat. Tidak ada pemberontakan, para pemain melakukannya dengan sangat baik," ucap Rubiales.

Namun, Marca mewartakan bahwa para pemain Spanyol bereaksi sebaliknya. Beberapa pemain dikabarkan tidak setuju dengan keputusan yang diambil Rubiales.

"Sergio Ramos, Andres Iniesta, David Silva ada dalam grup kapten, sementara grup pemain senior seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Pepe Reina mencoba menjelaskan seperti apa kondisi Spanyol saat ini," tulis Marca.

Menurut perwakilan pemain tersebut, keputusan yang diambil RFEF tergolong buru-buru. Ramos kabarnya menjadi pemain yang paling ngotot agar Lopetegui dipertahankan.

Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Lopetegui dan para pemain soal informasi tersebut. (Kautsar Restu Yuda)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Komentar

Artikel Terkait

Berita Lainnya