Piala Dunia 2018, Mourinho Yakin dengan Kekuatan Timnas Inggris

By Aloysius Gonsaga AE - Kamis, 14 Juni 2018 | 17:40 WIB
Jose Mourinho tengah membeir instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, 19 Mei 2018.
Jose Mourinho tengah membeir instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, 19 Mei 2018.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa timnas Inggris punya segala hal untuk menunjukkan kekuatan mereka pada Piala Dunia 2018.

Pelatih asal Portugal ini yakin dengan kualitas para pemain muda yang sudah cukup berpengalaman merasakan atmosfer Liga Inggris.

"Semua dari mereka bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia, semuanya bermain untuk tim-tim terbaik," ucap Mourinho dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

"Semuanya juga punya pengalaman bermain di Liga Champions, yang merupakan kompetisi sepak bola dengan kualitas tinggi. Jadi saya pikir mereka bisa melakukannya," tuturnya.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga mengungkapkan bahwa negara-negara yang berisi pemain berkualitas seperti Brasil, Jerman dan Perancis belum tentu memiliki tim yang solid.

"Mereka memiliki pasukan yang bagus tetapi hal tersebut tidak selalu berujung menjadi tim yang bagus," ujar Mourinho menambahkan.

Sebelumnya, Mourinho juga yakin bahwa Inggris lolos dari fase grup. Tim dengan julukan The Three Lions ini tergabung di Grup G bersama Tunisia, Belgia serta Panama. Mereka akan memulai laga perdana menghadapi Tunisia pada Selasa (19/6/2018). (Putra Rusdi Kurniawan)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya