Lopetegui dan Presiden Real Madrid Mengkhianati Spanyol

By Aloysius Gonsaga AE - Kamis, 14 Juni 2018 | 18:46 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

KOMPAS.com - Wartawan senior Spanyol, Jose Maria Garcia, mengatakan bahwa Florentino Perez dan Julen Lopetegui telah mengkhianati Spanyol.

Lopetegui baru saja ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Selasa (12/6/2018). Penunjukan ini ternyata berbuntut panjang dengan dipecatnya mantan pelatih FC Porto tersebut dari kursi pelatih Spanyol, Rabu (13/6/2018).

Pemecatan ini terjadi karena Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, kecewa lantaran Lopetegui baru memberitahu RFEF lima menit sebelum pengumuman resmi dikeluarkan Real Madrid. Sikap Lopetegui dianggap tidak profesional dan tidak menghormati kontraknya bersama timnas Spanyol.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

Kecaman juga dilontarkan wartawan senior Spanyol, Jose Maria Garcia. Dia mengaku sangat kecewa dengan keputusan Lopetegui tersebut.

"Dia (Lopetegui) adalah teman saya, dia mengecewakan saya," ujar Jose Maria Garcia dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya lebih suka tidak bertemu Julen Lopetegui karena dia tidak bisa melihat siapa pun di wajahnya sekarang, dia tidak memiliki kesulitan ekonomi dan dia bisa pergi ke Real Madrid, tetapi tidak harus dibayar dengan ini," kata dia lagi.

Selain itu, Jose Maria Garcia juga menyalahkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, karena yang telah membuat Los Blancos menjadi sebuah mesin yang dibenci banyak orang.

"Ini adalah pengkhianatan, kami pergi ke Piala Dunia dengan harapan tinggi setelah melalui kualifikasi dengan brilian," kata Jose Maria Garcia menambahkan.

"Semuanya telah berantakan karena ketidaksetiaan dan keegoisan Julen Lopetegui, serta tindakan Florentino Perez. Dia mengubah Real Madrid menjadi mesin yang dibenci orang," ucapnya.

Timnas Spanyol kini telah menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih anyar untuk mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia. La Furia Roja akan memulai petualangan mereka di Rusia saat menghadapi Portugal, Sabtu (16/6/2018). (Putra Rusdi Kurniawan)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Komentar

Artikel Terkait

Berita Lainnya