Vladimir Putin Telepon, Pelatih Rusia Sejenak Tinggalkan Jumpa Pers

By - Jumat, 15 Juni 2018 | 05:05 WIB
Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov (duduk), diikuti oleh Denis Cherysev pada konferensi pers usai laga perdana Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018)
Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov (duduk), diikuti oleh Denis Cherysev pada konferensi pers usai laga perdana Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018)

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie A. Idris, dari Rusia. 

MOSKWA, KOMPAS.com - Kemenangan timnas Rusia pada laga perdana Piala Dunia 2018 disambut suka cita oleh warga negara tersebut, termasuk Presiden Vladimir Putin. Dia bahkan langsung menelepon pelatih Stanislav Chershesov yang tengah menjalani sesi jumpa pers. 

Timnas Rusia menang 5-0 pada laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018). Gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinskiy menit ke-12, Denis Cheryshev (43', 90+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90+3').

Seusai pertandingan, kedua tim melakoni jumpa pers. Rusia diwakili pelatih Stanislav Cherchesov bersama pencetak dua gol pada laga perdana, Denis Cherysev.

Media officer pun memberikan pers kesempatan bertanya untuk Cherysev pertama. Kira-kira 10 menit setelah Cherysev meladeni pertanyaan wartawan, tiba-tiba Cherchesov mengangkat ponsel dari meja dan menempelkan ke kupingnya.

Alih-alih hanya berbicara singkat karena tengah menghadap media, Cherschesov malah bangkit dan berjalan turun panggung lalu keluar dari ruangan. Cherysev pun harus menghadapi media untuk kira-kira 5 menit tambahan.

Baca juga: Hanya 1 Pemain Eks Piala Dunia 2002 yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018

Tindakan sang pelatih untuk langsung beranjak dari tempat duduknya memang tidak lazim. Bahkan, press officer Rusia dan media officer FIFA saling bertukar pandangan beberapa kali ketika Cherchesov berdiri.

Tak berapa lama, ia pun balik ke mejanya saat Cherysev masih menjawab pertanyaan.

"Tuh kan, saya pergi sama saja. Semoga dia (Cherysev) tidak mengatakan apa-apa yang buruk soal saya selama saya pergi," tutur Cherchesov nyeletuk sembari duduk.

Tak berapa lama, tiba saat Cherchesov menjawab pertanyaan media. Wartawan pertama yang bertanya langsung menembak, "Bolehkah saya tahu siapa yang menelepon?"

"Telepon itu datang dari sang kepala negara (Vladimir Putin). Dia mengucapkan selamat dan meminta saya untuk berbagi rasa terima kasihnya kepada tim atas kemenangan ini," ujar Cherchesov tanpa menyebut nama Vladimir Putin.

"Ia juga meminta saya untuk mempertahankan penampilan seperti sekarang," tuturnya lagi.

Kendati berada dalam tekanan besar, Stanislav Cherchesov memang terlihat sangat santai menjelang turnamen ini. Ia beberapa kali mengundang gelak tawa wartawan pada sesi pers sebelum laga.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya