Kalahkan Arab Saudi, Rusia Kini Fokus Hadapi Mohamed Salah dkk

By - Jumat, 15 Juni 2018 | 07:27 WIB
Gaya pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, saat berekspresi dalam pertandingan versus Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018.
Gaya pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, saat berekspresi dalam pertandingan versus Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Tuan rumah Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan menang telak atas Arab Saudi, Kamis (14/6/2018). Namun, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov sudah fokus untuk laga kedua melawan Mesir yang akan diperkuat Mohamed Salah.

Rusia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di Stadion Luzhniki. Lima gol kemenangan Rusia dicetak Yuri Gazinskiy (12'), Denis Cheryshev (43', 90'+1), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'+4).

Kendati menang telak, Stanislav Cherchesov tak mau timnya terlena. Pelatih timnas Rusia itu dengan cepat langsung mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya melawan Mesir di Stadion Saint-Petersburg pada 20 Juni 2018.

Menurut Cherchesov, kiprah Rusia di babak penyisihan Grup A akan mengalami peningkatan kesulitan dengan melawan Mesir dan Uruguay. Hal itu tak ubahnya kresendo dalam musik, penambahan suara yang secara berangsur-angsur meningkat, semakin lama semakin keras.

"Setelah melihat hasil undian, kami memahami adanya kresendo. Kami bisa membuat langkah pertama dengan baik, kemudian ada lawan yang lebih kuat," kata Cherchesov seperti dilansir BolaSport.com dari situs web BBC.

Baca juga: Hanya 1 Pemain Eks Piala Dunia 2002 yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018

Cherchesov juga menilai Mesir merupakan lawan yang sangat kuat, diperkuat ataupun tidak oleh sang pemain bintang, Mohamed Salah.

"Kami tidak tahu Mohamed Salah akan bermain atau tidak saat kami melawan Mesir. Dengan atau tanpanya, mereka tetap lawan kuat. Ditambah Salah, mereka jelas akan lebih kuat," tuturnya.

Salah kemungkinan besar bisa bermain melawan Rusia karena telah ada kepastian sudah pulih dari cedera dislokasi bahu yang dialaminya saat memperkuat Liverpool di laga final Liga Champions 2017-2018 melawan Real Madrid. (Wisnu Nova) 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya