Cetak Gol Indah, Pemain Pengganti Rusia Tak Menyangka

By - Jumat, 15 Juni 2018 | 08:08 WIB
Stanislav Cherchesov dan Denis Cheryshev hadir dalam jumpa pers seusai laga Rusia vs Arab Saudi di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018.
Stanislav Cherchesov dan Denis Cheryshev hadir dalam jumpa pers seusai laga Rusia vs Arab Saudi di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemain sayap timnas Rusia, Denis Cheryshev, mengaku tak menyangka bisa mencetak dua gol dan membawa negaranya menang telak atas Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018).   

"Saya tak pernah memimpikan melakukan hal (mencetak gol spektakuler) seperti ini," kata Denis Cheryshev seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi FIFA.

"Saya sudah merasa sangat bahagia hanya dengan menjadi bagian dari skuat," ucap Cheryshev melanjutkan.

Baca juga: Tolak Barcelona, Antoine Griezmann Umumkan Masa Depan

Timnas Rusia menang lima gol tanpa balas atas timnas Arab Saudi pada laga tersebut. Lima gol kemenangan tuan rumah dicetak Yuri Gazinskiy (menit ke-12), Denis Cheryshev (43', 90+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90+4').

Di antara seluruh gol Rusia, gol kedua Cheryshev paling menyedot perhatian. Menerima operan tandukan dari Artem Dzyuba, Cheryshev kemudian menghunjamkan sepakan keras menggunakan sisi luar kaki kirinya.

Bola melengkung membuat upaya kiper Arab Saudi, Abdullah Al Muaiouf, yang sudah merentangkan tubuhnya, sia-sia.

Baca juga: 5 Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Cheryshev yang promosi dari tim muda ke tim senior Real Madrid pada 1 Juli 2013 ini menerangkan lebih jauh terkait proses gol indahnya ke gawang Arab.

"Soal gol kedua saya, kami menghabiskan waktu untuk mengasahnya dalam sesi latihan," ujar Denis Cheryshev.

"Saya mencoba berada di dekat Dzyuba. Dia kemudian memenangi duel udara dengan sundulannya dan saya hanya menendang bola. Saya tidak punya waktu untuk berpikir," tutur Cheryshev menambahkan.

Denis Cheryshev pun menyandang status sebagai pemain pengganti pertama yang mampu mengemas gol pada laga pembuka Piala Dunia.

Masuk menggantikan Alan Dzagoev yang cedera pada menit ke-24, Cheryshev menjelma menjadi bintang lapangan Tim Beruang Merah. (Septian Tambunan) 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Komentar

Artikel Terkait

Berita Lainnya