Gagal Cetak Gol, Lukaku Justru Dipuji Martinez

By M. Hafidz Imaduddin - Selasa, 3 Juli 2018 | 11:21 WIB
Romelu Lukaku berduel dengan Maya Yoshida pada laga Belgia vs Jepang dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, 2Juli 2018.
Romelu Lukaku berduel dengan Maya Yoshida pada laga Belgia vs Jepang dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, 2Juli 2018.

ROSTOV, KOMPAS.com — Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez memuji kualitas Romelu Lukaku saat laga melawan Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Rostov Arena itu, Belgia meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2.

Tiga gol Belgia dicetak Jan Vertonghen pada menit ke-69, Marouane Fellaini (74'), dan Nacer Chadli pada masa tambahan waktu.

Baca juga: Belgia Vs Jepang, Gocek Lawan 5 Kali, Eden Hazard "Man of the Match"

Meskipun Lukaku tidak mencetak gol, Martinez mengaku kagum dengan peran Lukaku pada proses terjadinya gol kemenangan.

"Gol ketiga kami tercipta dari serangan balik yang cepat. Mungkin hanya 6 detik bola berpindah dari kotak penalti kami ke kotak penalti lawan. Tidak hanya itu, gol tersebut juga diciptakan dengan hanya melibatkan tiga pemain," kata Martinez dikutip dari situs web resmi FIFA, Selasa (3/7/2018).

"Saya senang melihat Lukaku tidak egois. Dia adalah penyerang nomor 9 kami dan seharusnya dia yang menyelesaikan umpan Thomas Munier. Tetapi, dia sadar posisi Nacer Chadli lebih baik dan membiarkannya mencetak gol," tutur mantan Pelatih Wigan Athletic ini.

Baca juga: Meski Kalah dari Belgia, Suporter Jepang Tetap Bersihkan Sampah Stadion

Hingga saat ini, Lukaku sudah mencetak empat gol yang didapat dari tiga laga fase Grup G. Penyerang Manchester United ini hanya tertinggal satu gol dari kapten Inggris, Harry Kane, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018.

Selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan lima kali juara dunia, Brasil, pada babak perempat final. Laga ini akan berlangsung di Kazan Arena pada Jumat (6/7/2018).

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : FIFA
Artikel Terkait

Berita Lainnya