Daftar Pemain yang Absen pada Semifinal Piala Dunia 2018

By M. Hafidz Imaduddin - Selasa, 10 Juli 2018 | 13:02 WIB
Thomas Meunier dan Thiago Silva bertukar kostum seusai laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Belgia dan Brasil di Kazan Arena, 6 Juli 2018.
Thomas Meunier dan Thiago Silva bertukar kostum seusai laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Belgia dan Brasil di Kazan Arena, 6 Juli 2018.

KOMPAS.com - Jelang dua laga semifinal Piala Dunia 2108, beberapa pemain harus absen membela negaranya, karena akumulasi kartu atau cedera.

Pada laga pertama, timnas Perancis akan berhadapan dengan timnas Belgia di Stadion Saint-Petersburg pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga ini, Belgia harus rela kehilangan bek kanan andalannya, Thomas Mueunier, karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Afrika Tetap Memiliki Wakil di Fase Gugur Piala Dunia 2018 meski Lima Wakilnya Sudah Gugur Sejak Fase Grup

Pemain Paris Saint-Germain ini saat ini telah mengoleksi dua kartu kuning yang diterima saat melawan timnas Panama pada laga pembuka Grup G dan saat melawan timnas Brasil pada babak perempat final.

Sebenarnya, FIFA memiliki peraturan pemutihan kartu setelah laga perempat final kemudian masuk ke semifinal. Namun, peraturan itu memiliki syarat jika sang pemain baru mengoleksi satu kartu kuning.

Jadi, jika seorang pemain sudah mengoleksi dua kartu kuning, maka akan mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan di babak semifinal. Selain Mueunier, pemain Belgia lainnya berada dalam kondisi fit untuk bermain.

Di kubu Perancis, tidak ada pemian yang harus absen karena akumulasi kartu. Namun, kondisi Kylian Mbappe dan Samuel Umtiti saat ini diragukan tampil karena dikabarkan sedang dalam kondisi kurang fit.

Baca Juga: Patrice Evra Sarankan Cristiano Ronaldo untuk Gabung ke Juventus Jika Ingin Bermain Hingga 2050

Pada laga kedua, timnas Inggris akan berhadapan dengan timnas Kroasia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dua pemain Inggris, yakni Jordan Henderson dan Jamie Vardy diragukan tampil pada laga ini karena mengalami cedera.

Henderson mendapatkan cedera hamstring saat laga kontra Swedia di babak perempat final sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-85.

Sedangkan Vardy masih berkutat dengan cedera kunci paha.

Buca Juga: Bukan Harry Kane, Ini Pemain Inggris yang Paling Ditakuti Pelatih Timnas Kroasia

Adapun Kroasia menjadi tim yang mungkin akan kehilangan banyak pemain pada laga perbutan tiket final ini.

Pada laga perempat final melawan tuan rumah Rusia, dua pemain inti Kroasia mendapatkan cedera yang cukup serius.

Kiper Danijel Subasic mengalami cedera hamstring, dan bek kanan, Sime Vrsaljko tidak bisa melanjutkan pertandingan itu karena cedera lutut.

Sebelumnya, Kroasia juga sudah kehilangan satu pemain saat fase Grup D. Nikola Kalinic dipulangkan karena masalah indisipliner. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya