Dejan Lovren Ingin Buktikan Kualitas Saat Jumpa Harry Kane

By M. Hafidz Imaduddin - Selasa, 10 Juli 2018 | 19:02 WIB
Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, berbicara dalam sesi konferensi pers di Roshchino Arena, Roshchino, Rusia, Minggu (24/6/2018).
Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, berbicara dalam sesi konferensi pers di Roshchino Arena, Roshchino, Rusia, Minggu (24/6/2018).

MOSKWA, KOMPAS.com - Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, yakin dirinya mampu mengatasi kualitas kapten Inggris, Harry Kane, pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

Menghadapi Kane tentunya bukan situasi yang baru bagi Lovren. Pasalnya, kedua pemain ini membela klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Lovren berseragam Liverpool, sedangkan Kane adalah bintang Tottenham Hotspur.

Menurut Lovren, Kane adalah penyerang terbaik di dunia saat ini. Untuk itu, Lovren menantang dirinya sendiri untuk bisa mematikan Kane sebagai pembuktian kualitasnya.

Baca juga: Harry Kane, Kapten Muda yang Layak Jadi Anutan Anak Muda

"Dia (Kane) adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris dan dunia. Dia mampu konsisten mencetak lebih dari 25 gol dalam satu musim," kata Lovren dikutip dari Four Four Two, Selasa (10/7/2018).

"Akan tetapi, saya suka sebuah tantangan untuk menunjukkan kepada semua orang, bahwa saya adalah salah satu pemain belakang terbaik," tutur pemain bernomor punggung enam baik di klub maupun di timnas ini.

Hingga babak semifinal, Kane masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer dengan koleksi 6 gol.

Meskipun begitu, Lovren menyebut timnya sangat percaya diri menghadapi Inggris. Hal ini dikarenakan mental bertanding Lovren dkk sudah sangat teruji selama Piala Dunia 2018.

Baca juga: Bukan Harry Kane, Ini Pemain Inggris yang Paling Ditakuti Pelatih Timnas Kroasia

"Inggris adalah salah satu tim favorit juara, anda harus menghormati hal itu," kata Lovren.

"Akan tetapi kami (Kroasia) selalu menikmati bertanding melawan tim besar seperti yang kami tunjukan saat lawan Argentina. Kami akan bermain lepas nanti," ucap Lovren menambahkan.

Laga Inggris versus Kroasia ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : Four Four Two
Artikel Terkait

Berita Lainnya