Kroasia Vs Inggris, Kieran Trippier Sejajar David Beckham

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 12 Juli 2018 | 02:04 WIB
Kieran Tripper berebut bola dengan Ivan Perisic dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2019.
Kieran Tripper berebut bola dengan Ivan Perisic dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2019.

KOMPAS.com - Kieran Trippier menyejajarkan dirinya dengan David Beckham dalam urusan mencetak gol pada Piala Dunia.

Kieran Trippier membawa Inggris unggul terlebih dahulu pada babak pertama pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan Kroasia vs Inggris tersebut, Trippier mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit lewat tendangan bebas yang tak bisa diantisipasi Danijel Subasic.

Baca juga: Siulan Cemoohan kepada Bek Kroasia pada Laga Versus Inggris

"Wow, cukup wow. Trippier, kamu pahlawan kecil. Start luar biasa," twit Gary Lineker, penyerang legendaris timnas Inggris.

"Teknik tendangan bebas yang cantik," kata Martin Keown, mantan bek Arsenal, saat menjadi komentator di BBC.

Sepanjang sejarah Piala Dunia ketika statistik baru dicatat per 1966, baru ada dua pemain Inggris yang mencetak gol melalui tendangan bebas.

Baca juga: AS Roma Langsung Sindir Cristiano Ronaldo Usai Gabung Juventus

Nama pertama adalah David Beckham. Legenda nomor kostum 7 itu melakukannya pada Piala Dunia 1998 dan 2006, masing-masing satu gol.

Tendangan bebas Trippier juga menjadi gol ke-9 Inggris yang dicetak melalui situasi bola mati pada Piala Dunia 2018. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak sejak 1966.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait

Berita Lainnya