Jadi Pemain Terbaik Laga Kroasia Vs Inggris, Ivan Perisic Gembira

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 12 Juli 2018 | 06:26 WIB
Dua pemain timnas Kroasia, Mario Mandzukic dan Ivan Perisic.
Dua pemain timnas Kroasia, Mario Mandzukic dan Ivan Perisic.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemain sayap timnas Kroasia, Ivan Perisic, terpilih sebagai Pemain Terbaik Pertandingan pada semifinal Piala Dunia 2018 melawan timnas Inggris yang digelar di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Timnas Kroasia menang 2-1 atas timnas Inggris pada laga tersebut. Ivan Perisic punya andil dalam kebangkitan timnya sehingga akhirnya memenangi pertandingan. 

Perisic mengaku gembira dengan kemenanangan tersebut, apalagi selalu sulit bagi negara kecil seperti Kroasia menghadapi Inggris. Namun, menurut dia, secara perlahan Kroasia sudah menunjukkan karakter dan berjuang hingga akhir.

Baca Juga: Dikalahkan Kroasia, Inggris Jadi Tim Ke-2 yang Alami Kesialan dari 19 Negara yang Tampil di Semifinal

"Ini adalah pertandingan yang sulit, kami semua tahu bagaimana pentingnya semifinal untuk negara kecil seperti Kroasia," kata Ivan Perisic seperti dilansir dari FIFA.com.

"Tim ini memulai secara perlahan kemudian memunculkan karakter kami. Seperti pada saat dua pertandingan sebelumnya, ketika tertinggal satu gol, kami tidak mau tinggal diam," ujarnya menambahkan.

Pada laga ini, Ivan Perisic berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-68. Inggris mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5.

Selain mencetak gol, Perisic juga berhasil memberikan umpan kepada Mario Mandzukic yang berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-109.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Kroasia Rebut Tiket Final Piala Dunia 2018 Lewat Perpanjangan Waktu

Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia. Dengan kemenangan ini, Kroasia akan menantang Perancis pada babak final Piala Dunia yang akan digelar pada Minggu (15/7/2018).

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya