Pelatih Kroasia: Tak Satu Pun Pemain Mau Diganti

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 12 Juli 2018 | 06:56 WIB
Seusai laga Kroasia vs Inggris, pelatih Zlatko Dalic dan kapten Luka Modric merayakan kemenangan timnya pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
Seusai laga Kroasia vs Inggris, pelatih Zlatko Dalic dan kapten Luka Modric merayakan kemenangan timnya pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com — Laga semifinal Piala Dunia 2018 versus timnas Inggris menjadi laga penting bagi Kroasia. Sampai-sampai, tak satu pun pemain timnas Kroasia mau diganti pada laga itu.

Timnas Kroasia menang 2-1 atas Inggris melalui perpanjangan waktu pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Zlatko Dalic sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu pada babak pertama. Mereka menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua dan mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu.

"Para pemain telah menunjukkan kekuatan, stamina, dan energi mereka pada pertandingan ini," kata Zlatko Dalic, seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

Baca juga: Kylian Mbappe Tampil Memukau, Sang Bunda Justru Prihatin

"Saya sebenarnya mencoba melakukan pergantian pemain. Namun, akhirnya tidak ada pergantian (pada waktu normal) karena mereka selalu mengatakan siap dan mau terus berlari," tuturnya.

Dalic memang tak melakukan pergantian pemain pada waktu normal. Jatah 3+1 pergantian benar-benar dimanfaatkannya pada masa perpanjangan waktu.

"Ada pemain yang mengalami cedera minor, tetapi tak mereka tunjukkan. Mereka bahkan menunjukkan itikad agar bisa main dari awal," kata Dalic menambahkan.

"Tidak ada dari mereka berkata untuk dimainkan pada masa perpanjangan waktu, apalagi digantikan. Karakter tak kenal menyerah itulah yang membuat saya bangga kepada mereka," tuturnya lagi.

Baca juga: Jadwal Final dan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018, Live Trans TV & Trans 7

Dalic punya waktu empat hari kurang untuk mempersiapkan timnya. Mereka akan menghadapi partai final menghadapi Perancis, Minggu (15/7/2018).

Laga Perancis versus Kroasia pada final Piala Dunia akan dilangsungkan pada pukul 22.00 WIB.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait

Berita Lainnya