Mandzukic: Kroasia ke Final Piala Dunia adalah Keajaiban

By Eris Eka Jaya - Kamis, 12 Juli 2018 | 08:58 WIB
Mario Mandzukic mencetak gol ke gawang Jordan Pickford dalam laga Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
Mario Mandzukic mencetak gol ke gawang Jordan Pickford dalam laga Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Penyerang timnas Kroasia, Mario Mandzukic, mengatakan bahwa bisa mencapai final Piala Dunia 2018 merupakan sebuah keajaiban.

Kroasia telah memastikan tiket ke babak final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Rusia, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan Kroasia setelah sukses mencetak gol pada masa perpanjangan waktu.

Sempat tertinggal karena gol Kieran Trippier pada menit kelima, Kroasia kemudian menang lewat gol balasan via Ivan Perisic pada menit ke-68 dan gol kemenangan Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Baca juga: Cetak Gol Penentu Langkah Kroasia ke Final, Mimpi Masa Kecil Perisic

Terkait keberhasilannya mencetak gol dan membawa Kroasia ke final, Mandzukic menyebut bahwa hal itu adalah sebuah keajaiban.

"Ini adalah keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang bisa seberani kami dan melawan balik gol melawan tim-tim seperti Inggris," kata Mandzukic.

"Kami seperti singa di luar sana malam ini dan kami akan tampil sama saat di final," kata penyerang Juventus tersebut.

Baca juga: Pelatih Kroasia: Tak Satu Pun Pemain Mau Diganti

Atas hasil ini, Kroasia akan bertemu dengan Perancis pada partai final yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) pada pukul 22.00 WIB.

Adapun Inggris akan bermain dalam perebutan peringkat ketiga melawan Belgia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : ESPN
Artikel Terkait

Berita Lainnya