Pickford Akui Inggris Tak Mampu Manfaatkan Peluang Cetak Gol

By Eris Eka Jaya - Kamis, 12 Juli 2018 | 09:23 WIB
Jordan Pickford tampil gemilang dalam laga Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
Jordan Pickford tampil gemilang dalam laga Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengatakan bahwa membuang-buang peluang menjadi salah satu penyebab tersingkirnya Tim Tiga Singa dari Piala Dunia 2018.

Langkah Inggris pada Piala Dunia 2018 harus terhenti di laga semifinal Piala Dunia 2018 seusai dikalahkan oleh Kroasia 1-2 di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Inggris sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Kieran Tripier pada menit kelima.

Namun, anak asuh Zlatko Dalic mampu menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic pada menit ke-68.

Baca juga: Harry Kane: Kekalahan Inggris Akan Menyakitkan untuk Waktu yang Lama

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga berlangsung selama 90 menit dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dalam perpanjangan waktu, Mario Mandzukic menjadi penentu lolosnya Kroasia ke partai puncak lewat golnya pada menit ke-109.

Setelah laga, penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengatakan salah satu faktor yang membuat Tim Tiga Singa harus pulang dari Rusia adalah ketidakmampuan dalam memanfaatkan peluang.

"Ini adalah pengalaman bagi kami dan satu hal yang kami inginkan adalah kemenangan," ujar Pickford dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mungkin kami terlalu cepat. Kami membutuhkan gol berikutnya untuk mematikan laga dan kami memiliki beberapa peluang bagus, tetapi tidak pernah mengirim mereka pulang," ujarnya.

"Sebuah tim seperti Kroasia, kami tahu ancaman mereka berlanjut, mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Kami harus melewati beberapa 'badai'," tuturnya.

Baca juga: Mandzukic: Kroasia ke Final Piala Dunia adalah Keajaiban

Penjaga gawang Everton ini juga yakin bahwa Inggris akan mampu segera bangkit setelah disingkirkan Kroasia.

"Lihatlah para penggemar malam ini, ada hal yang mengganjal di tenggorokan saya menyaksikan para fans bertepuk tangan kami pada akhir laga," ujar Pickford menambahkan.

"Saya merasa bahwa sebagai bangsa kami telah maju dan semoga ada lebih banyak yang datang pada masa depan," ucapnya. (Putra Rusdi)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya