Trippier Tetap Bangga dengan Perjuangan Timnas Inggris

By Eris Eka Jaya - Kamis, 12 Juli 2018 | 10:15 WIB
Kieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
Kieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

 

Laporan wartawan BolaSport.com, Firzie Adrian Idris dan Herka Yanis Pangaribowo, langsung dari Moskwa, Rusia

KOMPAS.com - Bek sayap kanan Inggris, Kieran Trippier, mengaku sangat bangga dengan performa tim dan dukungan besar dari fans meski mereka harus mengakui keunggulan Kroasia pada laga semifinal.

Pada laga yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Inggris harus takluk 1-2 dari Kroasia.

Inggris sempat unggul cepat pada menit kelima berkat eksekusi tendangan bebas Kieran Trippier.

Namun, keunggulan tersebut sirna setelah Kroasia mampu membalas melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan memaksakan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Baca juga: Harry Kane: Kekalahan Inggris Akan Menyakitkan untuk Waktu yang Lama

Kroasia, yang tampil dominan sejak awal babak kedua, sukses mencetak gol kemenangan melalui Mario Mandzukic setelah menerima bola dari Ivan Perisic pada menit ke-109.

Kekalahan tersebut mengubur ambisi Inggris untuk bisa mengulangi pencapaian terbaik mereka pada Piala Dunia 1966 dengan menjadi yang terbaik di turnamen sepak bola antarnegara terakbar sejagat itu.

Meski demikian, Kieran Trippier, yang berhasil mencetak gol pertamanya pada laga tersebut, mengaku senang dengan penampilan timnas Inggris di sepanjang Piala Dunia 2018.

Terlebih lagi, penampilan Harry Kane cs itu telah mampu menghadirkan antusiasme dan harapan besar pada diri fans timnas Inggris yang sudah lama tidak tampak.

Bahkan, fans timnas Inggris sudah sangat berharap Tim Tiga Singa bakal bisa membawa kembali gelar juara dunia kembali ke negaranya dengan menyerukan kata-kata "Football it's Coming Home".

Baca juga: Mandzukic: Kroasia ke Final Piala Dunia adalah Keajaiban

"Saya bangga dengan permainan tim di sepanjang turnamen dan juga dukungan luar biasa dari suporter kami," ucap Trippier dengan wajah penuh kecewa di Mixed Zone Stadion Luzhniki seusai laga yang juga dihadiri oleh BolaSport.com.

"Saya juga memantau apa yang dilakukan para fans di Inggris lewat media sosial dan dukungan dari mereka yang datang ke stadion hari ini sungguh luar biasa," tuturnya.

Meski dikalahkan Kroasia, perjalanan timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 masih belum usai.

Timnas Inggris masih memiliki satu pertandingan lagi menghadapi Belgia dalam laga perebutan posisi ketiga yang akan digelar di Stadion Saint-Petersburg pada Sabtu (14/7/2018). (Verdi Hendrawan)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya