Lovren Nilai Kroasia Layak Lebih Dihormati Media Inggris

By Eris Eka Jaya - Kamis, 12 Juli 2018 | 11:32 WIB
Pemain Kroasia Dejan Lovren (tengah) bersama rekan setimnya merayakan kemenangan Kroasia atas Inggris pada laga babak semifinal di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB. Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.
Pemain Kroasia Dejan Lovren (tengah) bersama rekan setimnya merayakan kemenangan Kroasia atas Inggris pada laga babak semifinal di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB. Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, memanfaatkan kemenangan timnya atas Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 untuk melancarkan kritik kepada media dari Negeri Ratu Elizabeth itu.

Timnas Kroasia berhasil melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Inggris pada laga semifinal yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Timnas Kroasia sempat tertinggal dari Inggris akibat eksekusi tendangan bebas Kieran Trippier yang bersarang di gawang mereka saat laga baru memasuki menit kelima.

Namun, timnas Kroasia mampu membalas melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan memaksakan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Baca juga: Mandzukic: Kroasia ke Final Piala Dunia adalah Keajaiban

Pada masa tersebut, timnas Kroasia yang tampil dominan sejak awal babak kedua sukses mencetak gol kemenangan melalui Mario Mandzukic setelah menerima bola dari Ivan Perisic pada menit ke-109.

Sebelum pertandingan tersebut digelar, banyak media Inggris yang memandang sebelah mata kekuatan timnas Kroasia.

Semua memprediksi bahwa timnas Inggris akan melenggang ke partai final Piala Dunia 2018 dengan mudah.

Hal ini membuat Dejan Lovren menyerang balik media-media Inggris yang dipandang telah melecehkan kepantasan timnas Kroasia untuk lolos ke final Piala Dunia 2018.

Terlebih lagi, pemain yang kini merumput bersama Liverpool itu sering kali dijadikan kambing hitam dari buruknya lini pertahanan The Reds.

Baca juga: Cetak Gol Penentu Langkah Kroasia ke Final, Mimpi Masa Kecil Perisic

"Pertama-tama, saya sangat bangga, terutama setelah apa yang dikatakan sebelum laga tentang kami. Kami berhasil menunjukan karakter dan layak tampil di final," kata Dejan Lovren di Mixed Zone Stadion Luzhniki seusai laga yang juga dihadiri oleh BolaSport.com.

"Kami harus mendapatkan rasa hormat setelah pertandingan ini, tidak hanya dari pers Inggris. Terkadang semuanya tidak adil. Banyak orang berkomentar ini dan itu tentang saya. Sekarang semua orang harus lebih menghormati saya," tuturnya.

Keberhasilan timnas Kroasia lolos ke partai final ini adalah kali pertama sepanjang keikutsertaan mereka pada Piala Dunia sejak pertama kali tampil pada 1998 sebagai negara pecahan Yugoslavia.

Di partai final, timnas Kroasia akan berjumpa dengan Prancis yang satu hari sebelumnya telah terlebih memastikan diri lolos ke partai final setelah menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0. (Verdi Hendrawan)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya