Ivan Perisic Dianggap Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

By M. Hafidz Imaduddin - Sabtu, 14 Juli 2018 | 12:12 WIB
Ivan Perisic merayakan gol Kroasia ke gawang Inggris pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
Ivan Perisic merayakan gol Kroasia ke gawang Inggris pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa Ivan Perisic layaknya Cristiano Ronaldo bagi timnas Kroasia.

"Perisic adalah satu-satunya pemain yang bisa dibandingkan dengan Ronaldo dari segi fisik," kata Luciano Spalletti seperti dilansir BolaSport.com dari situs web Football Italia, Jumat (13/7/2018). 

"Dia cepat, kuat dan dia bisa mencetak banyak gol, bahkan dengan kepalanya," tutur Spalletti menambahkan.

Baca juga: 4 Pemain Real Madrid yang Beruntung karena Kepindahan Cristiano Ronaldo

Spalletti memang sudah cukup mengenal Perisic karena menjadi pelatihnya di Inter Milan. Pada Piala Dunia 2018, Perisic menjadi salah satu kunci keberhasilan timnas Kroasia melaju ke partai final.

Total dari enam laga yang sudah dijalani, Perisic sudah mencetak dua gol dan satu assist. Gol terakhir Perisic tercipta pada laga penting saat melawan Inggris di babak semifinal.

Gol yang dicetak pada menit ke-68 itu, menjadi awal kebangkitan Kroasia yang berhasil menang dengan skor 2-1.

Menurut Spalletti, Perisic layak dibandingkan dengan Ronaldo karena memiliki fisik yang bagus dan bisa mencetak gol dengan kaki maupun kepala.

Baca juga: Begini Alasan Unai Emery Tendang Jack Wilshere dari Arsenal

“Dengan dia, bola itu selalu hidup. Dia membuat permainan lebih hidup dan memiliki kualitas yang sangat baik." ujar Spalletti.

Dari semua pemain Kroasia, Perisic menjadi pemain yang paling sering melepas tembakan di Piala Dunia 2018. Pemain 29 tahun itu mencatat rata-rata 3,3 tembakan di setiap laga.

Penampilan terbaik Perisic kini tentu akan sangat diharapkan oleh Kroasia untuk bisa mengacaukan lini pertahanan Prancis pada laga final.

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Debutan Pelari Pengganti yang Jadi Juara Dunia U-20

Pertandingan final ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, pada Minggu (14/7/2018) mulai pukul 22.00 WIB. (Putra Rusdi Kurniawan)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya