Inggris Gagal Total, Harry Kane Masih Sisakan Optimisme

By M. Hafidz Imaduddin - Minggu, 15 Juli 2018 | 05:35 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Kolombia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, menyebut timnya sedang dalam trek bagus kendati gagal berprestasi di Piala Dunia 2018.

Inggris harus puas berada di peringkat keempat seusai dikalahkan oleh timnas Belgia 0-2 pada laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris diciptakan oleh Thomas Meunier pada menit keempat serta Eden Hazard (82').

Baca juga: Harry Kane, Kapten Muda yang Layak Jadi Anutan Anak Muda

Torehan di Rusia kali ini menyamai catatan Tim Tiga Singa di Piala Dunia 1990. Hasil ini merupakan torehan terbaik kedua Inggris selama Piala Dunia setelah menjadi juara pada 1966.

Kendati kalah, Kane optimistis dengan masa depan timnas Inggris. Seusai laga kontra Belgia, Kane mengatakan bahwa anak asuhan Gareth Southgate akan terus berkembang pada masa yang akan datang.

"Permainan ini menunjukkan masih ada ruang bagi kami untuk melakukan perbaikan," ujar Harry Kane, seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami bukanlah tim yang sudah selesai, kami masih berkembang dan hanya akan menjadi lebih baik. Kami tidak ingin menunggu 20 tahun lagi untuk masuk ke semifinal dan menjalani pertandingan besar," katanya.

Baca juga: Pelatih Kroasia: Kalau Tuhan Mau Kami Jadi Juara Piala Dunia, Maka Terjadilah

Harry Kane berpeluang besar meraih sepatu emas atau gelar top scorer Piala Dunia 2018. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, penyerang Tottenham Hotspur ini sudah mengoleksi enam gol.

Saingan terdekat Kane untuk meraih gelar top scorer di Rusia tinggal striker Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, yang baru mengemas tiga gol. (Putra Rusdi Kurniawan)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya