Walau Kalah Jumlah Gol, Lukaku Lebih Hebat dari Kane

By Hanief Syafi Al Umam - Minggu, 15 Juli 2018 | 19:39 WIB
Ekspresi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, seusai timnya mengalahkan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.
Ekspresi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, seusai timnya mengalahkan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Pelatih Belgia, Roberto Martinez, meyakini bahwa Romelu Lukaku adalah penyerang terbaik dunia walaupun torehan gol pada Piala Dunia 2018 masih kalah dari penyerang Inggris, Harry Kane.

Martinez yang pernah menangani Lukaku di Everton, meyakini bahwa penyerang Manchester United tersebut hebat dan memiliki perjalanan karier yang luar biasa.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia (Lukaku) adalah penyerang terbaik di dunia? Saya akan jawab, 'iya'," ucap Martinez seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

Baca Juga: [PILIHAN] Piala Dunia 2018, Panggung Pertunjukan Tarian Luka Modric

"Saya pertama kali bekerja bersama Lukaku ketika dia masih 19 tahun dan saya melihat dia adalah pemain hebat, perjalanan karier yang luar biasa. Catatan impresifnya selama berkarier sangat sulit (untuk ditandingi)," ujarnya.

Martinez juga menjelaskan kenapa Lukaku kalah jumlah gol dari Kane pada gelaran Piala Dunia 2018.

"Romelu ingin timnya sukses, dia lebih tertarik akan hal itu daripada gelar individual," tuturnya.

Baca juga: Jelang Prancis Vs Kroasia, Pelatih Prancis Simpan Catatan Cemerlang di Laga Final

"Romelu mempunyai peluang emas untuk mencetak gol ketika bertemu Jepang, namun di justru membuat assist terbaik sepanjang turnamen," ujar pelatih 45 tahun ini menambahkan.

Pada Piala Dunia, Lukaku mencetak empat gol. Dia kalah dua gol dari Kane yang menjadi top scorer turnamen ini dengan enam gol. (Tomy Kartika Putra)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya