Perancis Juara Piala Dunia 2018, Griezmann Senang sampai Bingung

By M. Hafidz Imaduddin - Senin, 16 Juli 2018 | 07:20 WIB
Antoine Griezmann merayakan gol Perancis ke gawang Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018.
Antoine Griezmann merayakan gol Perancis ke gawang Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann, mengaku sempat kebingungan sampai hilang konsentrasi karena masih tidak percaya dirinya kini berstatus juara dunia.

Griezmann dan Perancis menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Kroasia 4-2 di laga puncak, Minggu (15/7/2018).

Memenangi gelar Piala Dunia merupakan pencapaian terbesar dalam perjalanan karier Griezmann.

Sukses tersebut bahkan membuat bomber Atletico Madrid itu sempat kebingungan karena merasa sangat senang.

Baca juga: Juara Piala Dunia 2018, Perancis Dapat Hadiah Rp 513 Miliar

"Saya tidak tahu berada di mana! Saya sangat senang," ucap Griezmann seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Meskipun berhasil menang dengan mencetak empat gol, Griezmann menyebut Kroasia cukup membuat Perancis kerepotan, terutama pada babak pertama.

"Sungguh pertandingan tersebut sangat sulit, Kroasia tampil hebat. Namun, kami bisa bangkit dan membuat perbedaan," kata dia.

Gelar Piala Dunia 2018 memang sangat terasa spesial bagi Griezmann menyusul kegagalan pada 2016.

Baca juga: Kylian Mbappe Pencetak Gol Termuda di Final Piala Dunia Setelah Pele

Saat itu, Perancis kalah di partai final Piala Eropa dari timnas Portugal dengan skor 0-1. Hasil ini begitu menyakitkan bagi Perancis karena tampil di hadapan publik sendiri.

Bagi Griezmann, kegagalan itu dipastikan sangat membekas karena gelar top scorer yang diraih tidak cukup membawa Perancis menjadi juara.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Griezmann menjadi pemain kunci kesuksesan Perancis. Griezmann selalu tampil dari awal di semua laga (tujuh) dengan torehan empat gol dan tiga assist. (Wisnu Nova Wistowo)

AFP Catatan Piala Dunia 2018

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya