Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia 2018, Courtois Minta Naik Gaji

By Arin Nabila - Senin, 16 Juli 2018 | 10:53 WIB
Kiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018
Kiper Belgia, Thiabut Courtois, memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad,28 Juni 2018

KOMPAS.com — Penampilan impresif Thibaut Courtois selama ajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Belgia menjadikannya kiper terbaik Piala Dunia 2018. Kiper Chelsea itu pun mulai banderol tinggi, terutama soal gaji. 

"Sebuah penghargaan individu tertinggi yang bisa didapatkan penjaga gawang. Saya bangga karenanya," ujar Courtois di akun Twitter pribadinya. 

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Thibaut Courtois mengatakan bahwa penampilannya di Piala Dunia 2018 membuktikan dia layak mendapat gaji lebih tinggi dari klub yang menaunginya, Chelsea.

"Pada Piala Dunia 2018, saya sudah menunjukkan kalau pantas mendapat lebih dari yang ditawarkan Chelsea. Saya sudah mengabaikan semua spekulasi selama turnamen, tetapi sekarang saya akan bicara dengan agen, baru memutuskan," kata Courtois

Baca juga: Manchester City Marah dengan Transfer Jorginho ke Chelsea

Courtois tampil sebagai kiper nomor satu Belgia dan turun di tujuh laga yang dilakoni tim tersebut, termasuk saat memastikan tempat ketiga di Piala Dunia 2018 seusai menang 2-0 atas Inggris, Sabtu (14/7/2018).

Dia kebobolan 6 gol sepanjang turnamen dan menjadi kiper terbaik Piala Dunia 2018. Berkat penampilannya yang cemerlang selama menjaga gawang Belgia di Piala Dunia 2018, Curtois dikabarkan menjadi incaran raksasa Spanyol, Real Madrid.

Oleh karena itu, Chelsea pun berusaha menawarkan kenaikan gaji hingga 200.000 pounds atau Rp 3,8 miliar per pekan agar Curtois mau bertahan. Apalagi, kontrak Courtois di Chelsea tinggal menyisakan satu musim dan belum diperpanjang.

Di luar faktor gaji, Curtois menyatakan bahwa ia sebenarnya masih betah di Chelsea.

"Saya bahagia di Chelsea dan bukan berarti saya memang mau pergi," tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Raphael Varane, Pemain Prancis Kelima yang Tampil di 2 Final Paling Bergengsi dalam Satu Tahun

Courtois bermain untuk Chelsea sejak 2014. Eks kiper Atletico Madrid tersebut tampil 154 kali di semua ajang penampilan.

Di Chelsea, Courtois memenangi 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 1 Piala Liga Inggris. (Lariza Oky Adisty) 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait

Berita Lainnya